Konser Musik Tobatak di Pulau Samosir Dimeriahkan Musisi Eropa

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 11 Juni 2017 - 11:25 WIB

Wisata Danau Toba, Sumatera Utara (MadeDevyDeria/Getty Images)
Wisata Danau Toba, Sumatera Utara (MadeDevyDeria/Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Samosir - Artis kelas dunia dari Eropa siap tampil pada pagelaran konser musik di Open Stage atau panggung terbuka Tuktuk Siadong, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara pada 12 Agustus 2017.

Projek Manager Tobatak Festival Henry Manik di Samosir, Minggu (11/6/2017) mengatakan, para artis dunia yang akan menyukseskan konser musik kolaborasi Eropa dan Batak itu di antaranya, Hermann Delago, Nadine Beiler, The JB's Band yang berasal dari Austria, dan Bernadeta Astari dari Belanda.

Para artis itu juga didampingi artis daerah seperti Viky Sianipar dan Band, Tongam Sirait, artis lokal Jajabi Band, Supra Purba Tambak, Punxgoaran dan Samisara Band.

"Tobatak Festival adalah sebuah pagelaran konser musik yang mengutamakan musik dan lagu Batak, dan ini konser ketiga," kata Henry Manik.

Henry Manik menambahkan, konser musik di kawasan Danau Toba, Kabupaten Samosir itu dalam upaya lebih memasyarakatkan musik/lagu Batak secara nasional maupun internasional.

Konser itu juga untuk menciptakan sebuah atraksi musik yang berkualitas di Samosir, sehingga mampu menarik perhatian pengunjung baik domestik maupun mancanegara.

"Harapannya Samosir, Danau Toba yang selama ini menjadi daerah tujuan wisata dan juga sebagai destinasi wisata prioritas Pemerintah Pusat, mendapat nilai tambah," kata Henry Manik.

Dia menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Samosir yang telah memberikan dukungan dan memasukkan kegiatan itu dalam agenda tahunan Horas Samosir Fiesta.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 18 November 2018 - 08:00 WIB

BI: Penggunaan B20 Bisa Kurangi Defisit Transaksi Berjalan

Deputi Gubenur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo mengatakan kewajiban penggunaan biodiesel 20 persenn (B20), yang sudah dicanangkan pemerintah, bisa mengurangi defisit neraca transaksi berjalan…

Presiden Ri Joko Widodo dan Presiden Xi Jinping (Foto: Istimewa)

Minggu, 18 November 2018 - 07:00 WIB

Presiden Jokowi-Presiden Xi Bahas Perkembangan Ekonomi Digital

Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping dan membahas perdagangan hingga ekonomi digital dalam pertemuan bilateral yang digelar di sela KTT APEC.

Tanaman kopi (foto Industry.co.id)

Minggu, 18 November 2018 - 06:37 WIB

Aceh Tengah Targetkan Produksi Kopi 800 Kh/Ha

Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Pertanian daerah setempat menargetkan produksi komoditas kopi di kawasan tersebut mencapai 800 kilogram per hektare pada 2018.

Menlu Retno Marsudi (Foto Istimewa)

Minggu, 18 November 2018 - 06:00 WIB

Impinan APEC Diharapkan Bantu Negara-Negara Pasifik

Para pemimpin Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) diharapkan membantu negara-negara di Kepulauan Pasifik menghadapi dampak perubahan iklim dan menangani isu-isu kelautan.

 Dody Budi Waluyo Deputi Gubernur BI (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 18 November 2018 - 05:18 WIB

BI Pastikan Revisi Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi 2019

Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo memastikan adanya penurunan proyeksi pertumbuhan ekonomi pada 2019 dari kisaran sebelumnya sebesar 5,1-5,5 persen.