Konser Musik Tobatak di Pulau Samosir Dimeriahkan Musisi Eropa

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 11 Juni 2017 - 11:25 WIB

Wisata Danau Toba, Sumatera Utara (MadeDevyDeria/Getty Images)
Wisata Danau Toba, Sumatera Utara (MadeDevyDeria/Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Samosir - Artis kelas dunia dari Eropa siap tampil pada pagelaran konser musik di Open Stage atau panggung terbuka Tuktuk Siadong, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara pada 12 Agustus 2017.

Projek Manager Tobatak Festival Henry Manik di Samosir, Minggu (11/6/2017) mengatakan, para artis dunia yang akan menyukseskan konser musik kolaborasi Eropa dan Batak itu di antaranya, Hermann Delago, Nadine Beiler, The JB's Band yang berasal dari Austria, dan Bernadeta Astari dari Belanda.

Para artis itu juga didampingi artis daerah seperti Viky Sianipar dan Band, Tongam Sirait, artis lokal Jajabi Band, Supra Purba Tambak, Punxgoaran dan Samisara Band.

"Tobatak Festival adalah sebuah pagelaran konser musik yang mengutamakan musik dan lagu Batak, dan ini konser ketiga," kata Henry Manik.

Henry Manik menambahkan, konser musik di kawasan Danau Toba, Kabupaten Samosir itu dalam upaya lebih memasyarakatkan musik/lagu Batak secara nasional maupun internasional.

Konser itu juga untuk menciptakan sebuah atraksi musik yang berkualitas di Samosir, sehingga mampu menarik perhatian pengunjung baik domestik maupun mancanegara.

"Harapannya Samosir, Danau Toba yang selama ini menjadi daerah tujuan wisata dan juga sebagai destinasi wisata prioritas Pemerintah Pusat, mendapat nilai tambah," kata Henry Manik.

Dia menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Samosir yang telah memberikan dukungan dan memasukkan kegiatan itu dalam agenda tahunan Horas Samosir Fiesta.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dealer Honda / http://idolosol.com

Senin, 28 Mei 2018 - 14:54 WIB

Honda Siapkan 114 Bengkel Siaga Hadapi Mudik Lebaran 2018

PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menghadirkan program Honda emergency service atau bengkel siaga Honda. Program ini dirancang untuk menemani konsumen Honda selama melakukan perjalanan mudik.…

Sinergi Enam Marketplace Besar dalam program Ramadhan Express Gerakan Ayo UMKM Jualan Online

Senin, 28 Mei 2018 - 14:36 WIB

Sinergi Enam Marketplace Besar Dorong UMKM Jualan Online

Kominfo bersama Kemenkop meluncurkan program Ramadhan Express Ayo UMKM Jualan online untuk gerak cepat bantu pedagang mikro dan kecil yang belum bisa mendapat akses ke pasar online yg sangat…

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.c.id)

Senin, 28 Mei 2018 - 14:30 WIB

Menkeu: BSF Aktif Bila Keadaan Ekonomi Waspada

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan inisiatif "Bond Stabilization Framework" (BSF) akan aktif apabila berdasarkan penilaian Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) kondisi perekonomian…

Ilustrasi pekerja proyek infrastruktur pemerintah (Foto: Istimewa)

Senin, 28 Mei 2018 - 14:30 WIB

Gapensi Desak Pemerintah Libatkan Kontraktor Swasta Dalam Proyek Infrastruktur Nasional

Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia (Gapensi) meminta Pemerintah melibatkan lebih banyak kontraktor swasta dalam proyek pembangunan infrastruktur nasional.

Syafruddin Arsyad Temenggung, mantan Kepala Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN). (Foto Ist)

Senin, 28 Mei 2018 - 14:20 WIB

Jaksa Tolak Keberatan Mantan Ketua BPPN Syafruddin Tumenggung

Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK menolak keberatan (eksepsi) mantan Ketua Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) Syafruddin Arsyad Temenggung.