Konser Musik Tobatak di Pulau Samosir Dimeriahkan Musisi Eropa

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 11 Juni 2017 - 11:25 WIB

Wisata Danau Toba, Sumatera Utara (MadeDevyDeria/Getty Images)
Wisata Danau Toba, Sumatera Utara (MadeDevyDeria/Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Samosir - Artis kelas dunia dari Eropa siap tampil pada pagelaran konser musik di Open Stage atau panggung terbuka Tuktuk Siadong, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara pada 12 Agustus 2017.

Projek Manager Tobatak Festival Henry Manik di Samosir, Minggu (11/6/2017) mengatakan, para artis dunia yang akan menyukseskan konser musik kolaborasi Eropa dan Batak itu di antaranya, Hermann Delago, Nadine Beiler, The JB's Band yang berasal dari Austria, dan Bernadeta Astari dari Belanda.

Para artis itu juga didampingi artis daerah seperti Viky Sianipar dan Band, Tongam Sirait, artis lokal Jajabi Band, Supra Purba Tambak, Punxgoaran dan Samisara Band.

"Tobatak Festival adalah sebuah pagelaran konser musik yang mengutamakan musik dan lagu Batak, dan ini konser ketiga," kata Henry Manik.

Henry Manik menambahkan, konser musik di kawasan Danau Toba, Kabupaten Samosir itu dalam upaya lebih memasyarakatkan musik/lagu Batak secara nasional maupun internasional.

Konser itu juga untuk menciptakan sebuah atraksi musik yang berkualitas di Samosir, sehingga mampu menarik perhatian pengunjung baik domestik maupun mancanegara.

"Harapannya Samosir, Danau Toba yang selama ini menjadi daerah tujuan wisata dan juga sebagai destinasi wisata prioritas Pemerintah Pusat, mendapat nilai tambah," kata Henry Manik.

Dia menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Samosir yang telah memberikan dukungan dan memasukkan kegiatan itu dalam agenda tahunan Horas Samosir Fiesta.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi di DPR (Foto Dok Sitkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 23:00 WIB

Presiden Jokowi Yakin Pemilu 2019 Berlangsung Aman Terkendali

Presiden Joko Widodo meyakini Indonesia dengan pengalaman yang panjang dalam berdemokrasi, Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden secara serentak pada17 April 2019 akan berlangsung dengan aman,…

Presiden Jokowi hadiri Sidang Tahunan MPR 2018 (Foto Setkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 22:20 WIB

Pemerintah Pastikan Stadilitas Keamanan Dalam Negeri

Presiden Jokowi Widodo mengatakan pemerintah akan terus memastikan stabilitas keamanan, termasuk dengan alat utama sistem persenjataan yang lebih modern.

Presiden Jokowi (Foto Setkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 22:20 WIB

Diplomasi Indonesia Terus Bekerja untuk Palestina

Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa Palestina menjadi prioritas utama selama Indonesia menjadi Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB.

Presiden Jokowi di DPR (Foto Dok Sitkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 22:03 WIB

Pidato Presiden Jokowi Soal Infrastruktur Adalah Fakta

Pengamat politik dari Indonesia Watch Democracy (IWD) Abi Rekso menilai pidato Presiden soal pembangunan infrastruktur sebagai pembangunan peradaban adalah sebuah fakta.

Maskapai Garuda Indonesia

Kamis, 16 Agustus 2018 - 19:00 WIB

Garuda Selesaikan Phase Keberangkatan Haji dengan OTP 94,5 Persen

Maskapai nasional Garuda Indonesia pada ini Rabu (15/8/2018 ), telah berhasil menyelesaikan phase keberangkatan penerbangan haji dengan menerbangkan sebanyak 107.959 jemaah calon haji dengan…