Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Festival Tenun Ikat Sumba NTT

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 10 Juni 2017 - 12:15 WIB

Presiden RI Joko Widodo
Presiden RI Joko Widodo

INDUSTRY.co.id - Kupang- Presiden Joko Widodo akan menghadiri Festival Tenun Ikat Sumba yang akan digelar di Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 12-15 Juli 2017.

“Festival Tenun Ikat Sumba mulai digelar 12 Juli, tetapi Presiden dijadwalkan sudah berada di Sumba pada tanggal 11 dan kembali pada 12 Juli, kata Gubernur Nusa Tenggara Timur, Frans Lebu Raya kepada awak media di Kupang, Sabtu (10/6/2017

Festival Tenun Ikat Sumba yang akan diikuti 2017 penenun di Kabupaten Sumba Barat Daya itu sebenarnya sudah digelar pada akhir Mei 2017 lalu, dan dilanjutkan dengan kegiatan pekan Soekarno pada 1 Juni yang dipusatkan di Ende, tetapi ditunda atas permintaan tuan rumah.

Gubernur telah meminta Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk melakukan koordinasi dengan pemerintah kabupaten di Pulau Sumba untuk memastikan kesiapan di daerah.

Kepala Bidang Promosi Wisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, Eden Klakik yang dihubungi terpisah mengatakan, selain menggelar Festival Tenun Ikat Sumba, juga akan digelar parade kuda Sandelwood se-daratan Pulau Sumba selama sepekan mulai dari 3-12 Juli.

Parade yang akan diikuti 1001 kuda Saldelwood itu akan dimulai dari Kabupaten Sumba Timur akan melintasi Kabupaten Sumba Tengah, Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Barat Daya, katanya.

Di Kabupaten Sumba Timur akan berlangsung pada 3-4 Juli, Sumba Tengah 5-6 Juli, Sumba Barat 7-8 Juli dan Sumba Barat berlangsung pada 11-12 Juli atau bertepatan dengan kegiatan Festival Tenun Ikan Sumba.

Mengenai kehadiran Presiden Joko Widodo, dia mengatakan, Presiden dijadwalkan akan menghadiri acara parade kuda dan festival tenun ikat di Pulau Sumba pada 11-12 Juli.

"Dari jadwal sementara, Presiden akan ke Sumba pada 11 Juli. Bermalam di Pulau Sumba. Keesokan harinya 12 Juli baru kembali ke Jakarta.

Namun, jadwal pasti mengenai kunjungan Presiden ke Pulau Sumba masih terus dikoordinasikan dengan Menteri Sekretaris Negara, kata Eden Klakik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pelayanan Jamkrindo. (Foto: Istimewa)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:54 WIB

Perum Jamkrindo Terima 30 Mahasiswa Program Magang

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia meneriman sebanyak 30 orang Mahasiswa magang dari Vokasi Universitas Indonesia, Universitas Negeri…

Agus Harmurti Yudhoyono (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:00 WIB

Terima Kasih AHY, GN, RR, dan MMD!

Kita dapat menilai budi pekerti seseorang dari kenyataan sikap diri menghadapi musibah yang menimpa.

Melany Dian Risiyantie,

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:34 WIB

Melany Dian Risiyantie Nilai Artis Nyaleg Punya Nilai Positif & Negatif

Dalam Daftar Calon Sementara (DCS) Legislatif yang sudah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Senin, 13/8, kemarin terdapat 54 orang nama artis atau selebritas. Hal ini menunjukkan dunia…

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:32 WIB

Kementerian PUPR Terapkan Teknologi RISHA Rekonstruksi Rumah di Lombok

Konstruksi rumah tahan gempa diperlukan sebagai mitigasi bencana karena wilayah Lombok termasuk salah satu wilayah rawan gempa.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur (Foto Ist)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:20 WIB

Beda Koalisi dengan Jokowi, Asman Abnur Bukan Lagi Menteri Aparatur Negara

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, mengonfirmasi Asman Abnur telah mengundurkan diri dari Kabinet Kerja. Dengan begitu, Abnur bukan lagi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi…