Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Festival Tenun Ikat Sumba NTT

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 10 Juni 2017 - 12:15 WIB

Presiden RI Joko Widodo
Presiden RI Joko Widodo

INDUSTRY.co.id - Kupang- Presiden Joko Widodo akan menghadiri Festival Tenun Ikat Sumba yang akan digelar di Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 12-15 Juli 2017.

“Festival Tenun Ikat Sumba mulai digelar 12 Juli, tetapi Presiden dijadwalkan sudah berada di Sumba pada tanggal 11 dan kembali pada 12 Juli, kata Gubernur Nusa Tenggara Timur, Frans Lebu Raya kepada awak media di Kupang, Sabtu (10/6/2017

Festival Tenun Ikat Sumba yang akan diikuti 2017 penenun di Kabupaten Sumba Barat Daya itu sebenarnya sudah digelar pada akhir Mei 2017 lalu, dan dilanjutkan dengan kegiatan pekan Soekarno pada 1 Juni yang dipusatkan di Ende, tetapi ditunda atas permintaan tuan rumah.

Gubernur telah meminta Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk melakukan koordinasi dengan pemerintah kabupaten di Pulau Sumba untuk memastikan kesiapan di daerah.

Kepala Bidang Promosi Wisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, Eden Klakik yang dihubungi terpisah mengatakan, selain menggelar Festival Tenun Ikat Sumba, juga akan digelar parade kuda Sandelwood se-daratan Pulau Sumba selama sepekan mulai dari 3-12 Juli.

Parade yang akan diikuti 1001 kuda Saldelwood itu akan dimulai dari Kabupaten Sumba Timur akan melintasi Kabupaten Sumba Tengah, Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Barat Daya, katanya.

Di Kabupaten Sumba Timur akan berlangsung pada 3-4 Juli, Sumba Tengah 5-6 Juli, Sumba Barat 7-8 Juli dan Sumba Barat berlangsung pada 11-12 Juli atau bertepatan dengan kegiatan Festival Tenun Ikan Sumba.

Mengenai kehadiran Presiden Joko Widodo, dia mengatakan, Presiden dijadwalkan akan menghadiri acara parade kuda dan festival tenun ikat di Pulau Sumba pada 11-12 Juli.

"Dari jadwal sementara, Presiden akan ke Sumba pada 11 Juli. Bermalam di Pulau Sumba. Keesokan harinya 12 Juli baru kembali ke Jakarta.

Namun, jadwal pasti mengenai kunjungan Presiden ke Pulau Sumba masih terus dikoordinasikan dengan Menteri Sekretaris Negara, kata Eden Klakik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Vivo V15 Pro

Rabu, 20 Maret 2019 - 18:10 WIB

Sebelum Beli Smartphone, Ini Keunggulan Vivo V15 Pro yang Harus Kamu Tau

Vivo V15 Pro bukan hanya mengintegrasikan fitur kamera terbaru untuk selfie atau portrait saja, namun juga semakin eksploratif untuk berbagai kebutuhan mobile photography lainnya dengan fitur-fitur…

Acara AMIGO Innovation Summit

Rabu, 20 Maret 2019 - 17:41 WIB

Telkom Gelar AMIGO Innovation Summit 2019

Jakarta – Sebagai wujud komitmen Telkom untuk mendukung perkembangan ekosistem digital Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyelenggarakan pameran dan konferensi tahunan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Dirjen IKMA Kemenperin Gati Wibawaningsih saat meninjau salah satu booth di pameran Adiwastra Nusantara 2019 (Foto:Ridwan)

Rabu, 20 Maret 2019 - 17:13 WIB

Kemenperin Targetkan Ekspor Tenun dan Batik Naik 10 Persen di Tahun 2019

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menargetkan ekspor tenun dan batik nasional mampu meningkat 10 persen di tahun 2019.

Sniper PowerHome

Rabu, 20 Maret 2019 - 16:55 WIB

Penuhi Kebutuhan Listrik Saat Darurat, SNIPER Hadirkan PowerHome 

Pemenuhan kebutuhan listrik di luar ruang ternyata tidak hanya berkutat dengan tegangan arus searah (DC) atau arus lemah. Salah satu produsen power bank SNIPER memberikan solusi untuk pengisian…

Tanjung Lesung

Rabu, 20 Maret 2019 - 16:20 WIB

Kementerian PUPR Terus Lengkapi Infrastruktur Tanjung Lesung

Tanjung lesung layak disebut primadona wisata dari Banten. Keindahannya tak diragukan lagi. Kawasan ini memiliki pesona pantai yang memukau. Letaknya berada di ujung Pulau Jawa, tepatnya di…