AIA Gaet Baznas Pugar Masjid di 3 Kota

Oleh : Irvan AF | Jumat, 09 Juni 2017 - 22:14 WIB

Lim Chet Ming, Chief Marketing Officer PT AIA Financial menyerahkan bantuan kepada Baznas. (Foto: IST)
Lim Chet Ming, Chief Marketing Officer PT AIA Financial menyerahkan bantuan kepada Baznas. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id, Jakarta – Pada Ramadan 2017 ini, PT AIA Financial (AIA) meluncurkan program dana bantuan untuk pemugaran masjid dan mushala di tiga kota besar di Indonesia. yaitu Medan, Jakarta dan Surabaya.

Program dana bantuan ini merupakan aktivitas dalam program Ramadan AIA yang bertajuk Trio Sakinah. Seluruh donasi dikumpulkan dari hasil uluran tangan nasabah dan tenaga pemasar AIA juga masyarakat umum. Dana yang terkumpul tersebut kemudian disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dalam seremoni yang diselenggarakan di La Piazza, Mal Kelapa Gading, Jumat (9/6/2017).

Lim Chet Ming, Chief Marketing Officer PT AIA Financial mengatakan di bulan Ramadan ini pihaknya mengajak nasabah, tenaga pemasar dan masyarakat umum untuk bersama-sama membantu masyarakat untuk hidup lebih lama, lebih sehat dan lebih baik, yang kali ini diwujudkan dengan memberikan kontribusi dalam merenovasi rumah ibadah melalui program Trio Sakinah.

“Sepanjang program Trio Sakinah berlangsung, setiap pembelian polis untuk produk AIA Sakinah Assurance, nasabah otomatis menyalurkan donasi sejumlah Rp10 ribu. Kami pun mengajak masyarakat umum untuk dapat berpartisipasi dengan mengikuti program ini di akun Facebook dan Instagram AIA Indonesia. Setiap like ataupun share yang diberikan di posting Trio Sakinah, maka AIA akan memberikan donasi tambahan bagi renovasi mushala ini ” jelas Lim.

Ketiga tempat ibadah yang menjadi target bantuan adalah Mushala Al-Akbar Medan, Mushala Nurul Qomar Kalijodo Jakarta Utara, dan Mushala Baitul Mu’min di belakang Gang Dolly Surabaya. Adapun renovasi dilakukan dalam bentuk perbaikan sarana dan prasarana mushala seperti toilet, tempat wudhu, tempat parkir, plafon, pengecatan, pengadaan kubah dan sebagainya. Pemilihan lokasi dua mushala yang mendapatkan bantuan renovasi berada di kawasan eks lokalisasi, yaitu di Kalijodo, Jakarta dan belakang Gang Dolly, Surabaya. Area ini dipilih lantaran keduanya merupakan target dakwah Baznas.

Dalam acara tersebut, Direktur Koordinasi Pendistribusian, Pendayagunaan, Renbang dan Diklat Nasional, Mohd. Nasir Tajang mengatakan masjid bukan hanya tempat ibadah, namun juga merupakan simbol dari kondisi umat muslim.

“Karena itu masjid harus kita makmurkan bersama, dan untuk itu harus diikuti upaya membuat masjid nyaman. Salah satunya dengan upaya memperbarui bangunan yang telah rusak. Serta memperbaiki atau meningkatkan sarana yang telah ada. Bersama ini kami sangat mengapresiasi AIA dan para nasabahnya yang sangat peduli dengan kondisi masjid dan mushola di tanah air,” kata Nasir.

Dia berharap apa yang telah dilakukan AIA tersebut dapat menginspirasi perusahaan lainnya. Yaitu mereka dapat menyalurkan bantuannya melalui Baznas yang memang telah mempunyai program-program pemberdayaan umat yang tepat sasaran. (adv)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 19:10 WIB

Menteri Airlangga: Peningkatan Investasi Dorong Tumbuhnya Populasi Industri

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menyampaikan, peningkatan investasi dapat mendorong pertumbuhan populasi industri.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:53 WIB

Rupiah Senin Sore Menguat di Posisi Rp14.586

Pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin sore (19/11/2018) ini menguat sebesar sembilan poin menjadi Rp14.586 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.595…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Senin, 19 November 2018 - 17:48 WIB

Presiden Jokowi: Perlu Inovasi Pembiayaan Infrastruktur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan saat ini pemerintahannya bicara mengenai infrastruktur, maka tidak mungkin menutupnya dari anggaran pemerintah saja, sehingga perlu inovasi pembiayaan.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:45 WIB

BRI Cabang Purwokerto Salurkan KUR Rp442,218 Miliar

Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sampai dengan Oktober 2018 telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp442,218 miliar.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 17:40 WIB

Menperin Airlangga: Relaksasi DNI Pacu Investasi Sektor Industri

Pemerintah terus berupaya meningkatkan nilai investasi, baik dari penanaman modal dalam negeri (PMDN) maupun penanaman modal asing (PMA). Investasi, khususnya di sektor industri, menjadi salah…