AIA Gaet Baznas Pugar Masjid di 3 Kota

Oleh : Irvan AF | Jumat, 09 Juni 2017 - 22:14 WIB

Lim Chet Ming, Chief Marketing Officer PT AIA Financial menyerahkan bantuan kepada Baznas. (Foto: IST)
Lim Chet Ming, Chief Marketing Officer PT AIA Financial menyerahkan bantuan kepada Baznas. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id, Jakarta – Pada Ramadan 2017 ini, PT AIA Financial (AIA) meluncurkan program dana bantuan untuk pemugaran masjid dan mushala di tiga kota besar di Indonesia. yaitu Medan, Jakarta dan Surabaya.

Program dana bantuan ini merupakan aktivitas dalam program Ramadan AIA yang bertajuk Trio Sakinah. Seluruh donasi dikumpulkan dari hasil uluran tangan nasabah dan tenaga pemasar AIA juga masyarakat umum. Dana yang terkumpul tersebut kemudian disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dalam seremoni yang diselenggarakan di La Piazza, Mal Kelapa Gading, Jumat (9/6/2017).

Lim Chet Ming, Chief Marketing Officer PT AIA Financial mengatakan di bulan Ramadan ini pihaknya mengajak nasabah, tenaga pemasar dan masyarakat umum untuk bersama-sama membantu masyarakat untuk hidup lebih lama, lebih sehat dan lebih baik, yang kali ini diwujudkan dengan memberikan kontribusi dalam merenovasi rumah ibadah melalui program Trio Sakinah.

“Sepanjang program Trio Sakinah berlangsung, setiap pembelian polis untuk produk AIA Sakinah Assurance, nasabah otomatis menyalurkan donasi sejumlah Rp10 ribu. Kami pun mengajak masyarakat umum untuk dapat berpartisipasi dengan mengikuti program ini di akun Facebook dan Instagram AIA Indonesia. Setiap like ataupun share yang diberikan di posting Trio Sakinah, maka AIA akan memberikan donasi tambahan bagi renovasi mushala ini ” jelas Lim.

Ketiga tempat ibadah yang menjadi target bantuan adalah Mushala Al-Akbar Medan, Mushala Nurul Qomar Kalijodo Jakarta Utara, dan Mushala Baitul Mu’min di belakang Gang Dolly Surabaya. Adapun renovasi dilakukan dalam bentuk perbaikan sarana dan prasarana mushala seperti toilet, tempat wudhu, tempat parkir, plafon, pengecatan, pengadaan kubah dan sebagainya. Pemilihan lokasi dua mushala yang mendapatkan bantuan renovasi berada di kawasan eks lokalisasi, yaitu di Kalijodo, Jakarta dan belakang Gang Dolly, Surabaya. Area ini dipilih lantaran keduanya merupakan target dakwah Baznas.

Dalam acara tersebut, Direktur Koordinasi Pendistribusian, Pendayagunaan, Renbang dan Diklat Nasional, Mohd. Nasir Tajang mengatakan masjid bukan hanya tempat ibadah, namun juga merupakan simbol dari kondisi umat muslim.

“Karena itu masjid harus kita makmurkan bersama, dan untuk itu harus diikuti upaya membuat masjid nyaman. Salah satunya dengan upaya memperbarui bangunan yang telah rusak. Serta memperbaiki atau meningkatkan sarana yang telah ada. Bersama ini kami sangat mengapresiasi AIA dan para nasabahnya yang sangat peduli dengan kondisi masjid dan mushola di tanah air,” kata Nasir.

Dia berharap apa yang telah dilakukan AIA tersebut dapat menginspirasi perusahaan lainnya. Yaitu mereka dapat menyalurkan bantuannya melalui Baznas yang memang telah mempunyai program-program pemberdayaan umat yang tepat sasaran. (adv)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

Jumat, 29 Maret 2024 - 07:00 WIB

Ini Strategi ARNA Bidik Laba Bersih Rp461 Miliar di 2024

PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp2,4 triliun, serta laba bersih yamg mencapai Rp445,29 miliar sepanjang tahun 2023.

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin