Hari kopi Internasional, Datangkan 10 Provinsi Penghasil Kopi di Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 09 Juni 2017 - 16:22 WIB

Kopi Ilustrasi
Kopi Ilustrasi

INDUSTRY.co.id, Bandarlampung - Hari Kopi Internasional yang digelar di Provinsi Lampung pada 1 Oktober 2017, akan mendatangkan sepuluh provinsi penghasil kopi di Indonesia.

Melansir dari antara, "Kesepuluh provinsi tersebut adalah Nanggroe Aceh Darussalam,  Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, Kalimantan Tengah, Nusa Tenggara Timur, dan Bali," kata Kepala Dinas Perindustrian, Tonny OL Tobing, di Bandarlampung, Kamis (8/6/2017)

Provinsi Lampung, sambungnya, juga akan mengundang beberapa negara tetangga sebagai pembeli yaitu Thailand, Singapura, Malaysia dan Brunei Darussalam.

Selain itu ada beberapa kegiatan yang akan diselenggarakan, seperti seminar kopi robusta, pemutaran film dan dokumentasi mengenai kopi.
      
Selain itu ada wisata kopi, praktik budi daya kopi robusta, bantuan bibit dan alat untuk petani kopi, pameran produk kopi, pagelaran busana dan tari, lomba tes cup.

Lalu, lomba barista, kuliner berbahan kopi robusta, minum kopi gratis dan yang terakhir perayaan Hari Kopi Internasional tahun 2017.

Menurut Asisten Bidang Ekbang Setporv Lampung Adeham saat memimpin rapat mengatakan even berskala internasional ini mempunyai andil penting dalam upaya meningkatkan nilai tambah untuk memperkenalkan serta mempromosikan kopi asal Provinsi Lampung terutama kopi robustanya.

Even ini sebagai upaya untuk mensejahterakan petani kopi dan mengajak masyarakat untuk mencintai kopi dalam negeri khususnya kopi robusta asal Lampung, tambahnya.

"Karena itu, semua pihak terkait diimbau untuk bekerja semaksimal mungkin agar event ini terselenggara dengan baik dan lancar, terlebih event ini akan dihadiri peserta dalam maupun luar negeri," pungkas Adeham.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Indonesia

Jumat, 15 Februari 2019 - 21:00 WIB

Utang Luar Negeri Naik Menjadi Rp5.312 Triliun

Utang luar negeri Indonesia naik 6,9 persen secara tahun ke tahun pada akhir triwulan IV 2018 menjadi 376,8 miliar dolar AS atau setara dengan Rp5.312 triliun (asumsi kurs Rp14.100 per dolar…

Ilustrasi Nyamuk Demam Berdarah

Jumat, 15 Februari 2019 - 20:40 WIB

Hati-Hati! Anak yang Terinfeksi Kedua Kali oleh Virus Dengue dapat Berakibat Fatal

Jumlah kasus DBD tertinggi di Indonesia terjadi di Jawa Timur, yakni2.657kasus dan47 orang diantaranya meninggal dunia.

CEO &Founder; Pintro Syarif Hidayat

Jumat, 15 Februari 2019 - 20:37 WIB

Pintro Hadirkan Platform Digital Layanan Pendidikan Terintegrasi

Satu lagi platform aplikasi berbasis pendidikan turut meramaikan dunia pendidikan tanah air yaitu Pintro. Pintro merupakan platform digital aplikasi sistem tata kelola administrasi dan manajemen…

BMW Indonesia Gelar BMW Exhibition

Jumat, 15 Februari 2019 - 20:02 WIB

BMW Indonesia Gelar BMW Exhibition Hadirkan Program Khusus

BMW Indonesia menggelar BMW Exhibition selama 3 hari pada tanggal 15-17 Februari 2019 di Plaza Senayan Atrium. Beberapa program khusus diperkenalkan lebih luas seperti program khusus Drive to…

All New Suzuki Ertiga

Jumat, 15 Februari 2019 - 19:03 WIB

Terbukti Makin Diminati, Suzuki Tambah Fitur All New Ertiga

Untuk terus memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen akan kendaraan multiguna yang modern, All New Ertiga kini tampil lebih menarik dengan beberapa perubahan signifikan.