Hari kopi Internasional, Datangkan 10 Provinsi Penghasil Kopi di Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 09 Juni 2017 - 16:22 WIB

Kopi Ilustrasi
Kopi Ilustrasi

INDUSTRY.co.id, Bandarlampung - Hari Kopi Internasional yang digelar di Provinsi Lampung pada 1 Oktober 2017, akan mendatangkan sepuluh provinsi penghasil kopi di Indonesia.

Melansir dari antara, "Kesepuluh provinsi tersebut adalah Nanggroe Aceh Darussalam,  Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, Kalimantan Tengah, Nusa Tenggara Timur, dan Bali," kata Kepala Dinas Perindustrian, Tonny OL Tobing, di Bandarlampung, Kamis (8/6/2017)

Provinsi Lampung, sambungnya, juga akan mengundang beberapa negara tetangga sebagai pembeli yaitu Thailand, Singapura, Malaysia dan Brunei Darussalam.

Selain itu ada beberapa kegiatan yang akan diselenggarakan, seperti seminar kopi robusta, pemutaran film dan dokumentasi mengenai kopi.
      
Selain itu ada wisata kopi, praktik budi daya kopi robusta, bantuan bibit dan alat untuk petani kopi, pameran produk kopi, pagelaran busana dan tari, lomba tes cup.

Lalu, lomba barista, kuliner berbahan kopi robusta, minum kopi gratis dan yang terakhir perayaan Hari Kopi Internasional tahun 2017.

Menurut Asisten Bidang Ekbang Setporv Lampung Adeham saat memimpin rapat mengatakan even berskala internasional ini mempunyai andil penting dalam upaya meningkatkan nilai tambah untuk memperkenalkan serta mempromosikan kopi asal Provinsi Lampung terutama kopi robustanya.

Even ini sebagai upaya untuk mensejahterakan petani kopi dan mengajak masyarakat untuk mencintai kopi dalam negeri khususnya kopi robusta asal Lampung, tambahnya.

"Karena itu, semua pihak terkait diimbau untuk bekerja semaksimal mungkin agar event ini terselenggara dengan baik dan lancar, terlebih event ini akan dihadiri peserta dalam maupun luar negeri," pungkas Adeham.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KKP Dorong Industri Mutiara Nasional Bersaing di Kancah Dunia

Selasa, 25 September 2018 - 18:00 WIB

Investor Tiongkok akan Berinvestasi Budi Daya Mutiara di Flores Timur

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Flores Timur Yohanes Kopong mengatakan sebanyak lima perusahaan berminat menamamkan modalnya atau berinvestasi…

Presiden Jokowi hUT Kadin (Foto Herlambang)

Selasa, 25 September 2018 - 18:00 WIB

Bergabungnya Rosan ke TKN Tak Pengaruhi Netralitas Pengusaha

Bergabungnya Ketua Umum Kamar Dagang dan Indonesia (Kadin) Indonesia Rosan P. Roeslani dalam Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf tidak memengaruhi netralitas pengusaha, kata Ketua Bidang Organisasi…

Triawan Munaf, kepala Badan Ekonomi Kreatif (Foto: Hitsss)

Selasa, 25 September 2018 - 17:40 WIB

Ekonomi Kreatif Masa Depan Dunia

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf mengatakan ekonomi kreatif merupakan sektor andalan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat baik di Indonesia maupun dunia.

Ilustrasi Migas

Selasa, 25 September 2018 - 17:20 WIB

SKK Migas Nilai Lapangan Sukowati Potensial Produktif

Deputi Perencanaan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Jaffee Arizon Suardin menilai unit Asset 4 Sukowati Field merupakan salah satu blok migas…

Direktur Utama PGN, Gigih Prakoso

Selasa, 25 September 2018 - 17:01 WIB

Proses Akuisisi 51 Persen Saham Pertagas Selesai September

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) terus melaksanakan komitmennya untuk menyelesaikan proses akuisisi PT Pertamina Gas (Pertagas) sebagai tahap lanjutan usai induk BUMN Migas (Holding BUMN Migas)…