Ini Keunggulan Winner Y Star Besutan Evercoss

Oleh : Hariyanto | Jumat, 09 Juni 2017 - 12:45 WIB

Evercoss Winner Y Star
Evercoss Winner Y Star

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Evercoss meluncurkan produk terbrau, Winner Y Star.  Smartphone ini di-support dengan beragam teknologi mutakhir. Salah satunya adalah menggunakan system operasi Android 7.0 (Nougat)

OS besutan Android ini juga dibekali dengan fitur Multitasking yang biasanya sudah tertanam pada smartphone high end.  Dengan fitur ini, pengguna dapat membuka dua aplikasi secara bersamaan dalam satu waktu.

Evercoss Winner Y Star ini hadir dengan desain stylish dan hadir dalam empat variant warna yaitu Hitam, Gold, Biru dan Putih. Smartphone ini terlihat elegant dan removable battery. Sedangkan untuk mendukung performa, Winner Y Star didukung oleh RAM 2 GB dengan prosesor Quad Core 1.3  GHz

Evercoss Winner Y Star juga dilengkapi dengan VOS. Sebuah system user interface yang dikembangkan sendiri oleh PT AIG. Keunggulan VOS adalah memberikan kebebasan kepada user untuk memilih tema di layar.  Ada 6 tema yang bisa dipilih sesuai dengan selera pengguna.

Fitur lainnya yang terdapat dalam VOS adalah freezer, fungsinya untuk menonaktifkan aplikasi yang tidak dipakai sehingga akan menghemat daya baterai dan paket data internet. VOS juga memiliki antivirus  yang berfungsi melakukan scanning malware.

Terdapat pula fitur speedup yang berfungsi untuk membersihakan file-file sampah(cache).

Winner Y Star disokong dengaan layar sentuh 5 inci berteknologi IPS. Teknologi ini memungkin layar smartphone bisa menampilkan gambar yang lebih tajam dan nyata dari berbagai sisi. Teknologi layar ini juga punya kelebihan ketika digunakan di luar ruangan (outdoor), di bawah terik matahari sekali pun akan tetap menampilkan tampilan lebih jelas, jernih, dan tajam.

Untuk mendukung performa, Winner Y Star didukung prosesor Quad Core 1.3 GHz dan RAM 2 GB. Performanya mampu menjalankan beragam aplikasi yang ada dengan sempurna. Menjalankan program berat , seperti game 3D, memutar film HD, smartphone ini masih bisa bekerja maksimal, tidak ada lag (patah-patah), serta bisa menjalankan kinerja mulitasking saat berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi  lainnya.

Sektor fotografi menjadi salah satu kelebihan smartphone ini. Kamera belakang maupun depan sama-sama sudah disokong resolusi 8 MP, auto focus dan dual flash. Dual LED Flash ini sangat membantu pencahayaan dan mendukung selfie anti gelap.

Winner Y Star sudah mengadopsi tekologi fingerprint. Berfungsi untuk mengunci  smartphone dengan menggunakan sidik jari. Dengan teknologi ini, system keamanan smartphone akan lebih terjaga.

Fitur canggih lainnya adalah Gesture Smart Access. Fitur ini berfungsi untuk memudahkan pengguna dalam mengakses sejumlah aplikasi atau menu layar smartphone dalam keadaan mati atau siaga. Dimana pengguna cukup menyentuh layar dengan gesture tertentu, maka dengan cepat menu yang kita panggil muncul.

Winner Y Star juga sudah support USB OTG. USB On-The-Go atau USB OTG merupakan standarisasi untuk koneksi USB yang memungkinkan suatu perangkat untuk membaca data dari koneksi USB tanpa memerlukan PC. Dengan menggunakan USB OTG, pengguna bisa mentransfer data secara langsung dari flash disk (flash drive) ke Android dengan sangat mudah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…