Berantas Pembajakan Tingkatkan Kesejahteraan Pelaku Industri Musik

Oleh : Hariyanto | Kamis, 08 Juni 2017 - 13:11 WIB

Anggota Komisi X DPR Anang Hermansyah (Foto Ist)
Anggota Komisi X DPR Anang Hermansyah (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Anggota Komisi X DPR Anang Hermansyah menyatakan, Rancangan Undang-Undang Permusikan perlu untuk diberlakukan dalam rangka menegakkan kedaulatan musik Indonesia antara lain guna memberantas pembajakan dan meningkatkan kesejahteraan pelaku industri musik.

"UU Permusikan diharapkan dapat mempercepat akselerasi sektor musik di Tanah Air," kata Anang dalam rilis yang diterima Redaksi,  Kamis (8/6/2017).

Menurut dia, UU Permusikan juga akan menjawab kegelisahan para pelaku sektor musik yang selama ini terhambat akibat munculnya berbagai tantangan permasalahan yang timbul.

Untuk itu, Anang juga menyatakan apresiasinya terhadap kehadiran para pelaku dunia musik Indonesia di DPR, Jakarta, Rabu (7/6), dalam rangka memberi masukan terkait RUU tersebut.

"Saya mengapresiasi atas kehadiran para insan pelaku musik tanah air yang hadir, mulai dari yang tua hingga yang muda," katanya.

Politisi Partai Amanat Nasional itu berpendapat, hal tersebut menandakan bahwa industri musik sudah dalam taraf membutuhkan perhatian yang serius dari lembaga eksekutif dan legislatif.

Namun, ia juga mengakui bahwa dalam perjalanannya bukanlah hal yang mudah karena kerap mengalami sejumlah tantangan.

Dari pertemuan tersebut diharapkan juga dapat ditingkatkan sinergi antara berbagai pihak terkait dalam rangka menyelesaikan persoalan di sektor musik.

Dengan adanya regulasi terkait permusikan, maka negara juga dapat benar-benar hadir dalam mengurusi berbagai aspek dalam sektor musik.

Sementara itu, Wakil Ketua Badan Legislatif DPR Totok Daryanto menyatakan, seluruh fraksi yang ada di DPR bersedia memberikan dukungan terdepan untuk kemajuan musik Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kabupaten Garut, Jawa Barat memiliki jumlah usaha mikro yang cukup banyak mencapai 53.431 unit. Omzet yang diperoleh usaha mikro tersebut hingga Rp1,79 triliun pada 2017 naik dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp1,56 triliun.

Rabu, 23 Mei 2018 - 13:51 WIB

Kinerja Usaha Mikro Kabupaten Garut Capai Rp 1,79 triliun

Kabupaten Garut, Jawa Barat memiliki jumlah usaha mikro yang cukup banyak mencapai 53.431 unit. Omzet yang diperoleh usaha mikro tersebut hingga Rp1,79 triliun pada 2017 naik dari tahun sebelumnya…

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla (Foto Setkab)

Rabu, 23 Mei 2018 - 13:21 WIB

Presiden Jokowi Tandatangani PP THR Pensiunan ASN

Presiden Joko Widodo menandatangani peraturan pemerintah tentang pemberian tunjangan hari raya kepada aparatur sipil negara, termasuk kepada para pensiunan ASN.

PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) (Foto Ist)

Rabu, 23 Mei 2018 - 13:10 WIB

Rehat Tengah Hari, Saham-Saham Sektor Keuangan Topang IHSG ke Posisi 5.830

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) ditutup menguat 1,39% atau 79 poin ke posisi 5.830 di akhir sesi pertama perdagangan Rabu (23/05/2018) ini dibandingkan posisi pada…

Ilustrasi Blok Migas (Fotos Ist)

Rabu, 23 Mei 2018 - 13:06 WIB

Kementerian ESDM Sebut Investasi Migas Mulai Meningkat

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyebutkan bahwa investasi di bidang migas mulai memperlihatkan hasil peningkatan setelah pemangkasan birokrasi

Ilustri Industri Farmasi

Rabu, 23 Mei 2018 - 13:05 WIB

Industri Farmasi Terpukul Akibat Pelemahan Rupiah Terhadap Dolar AS

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyebut industri farmasi paling terpukul akibat nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) menembus level Rp 14.200.