Berantas Pembajakan Tingkatkan Kesejahteraan Pelaku Industri Musik

Oleh : Hariyanto | Kamis, 08 Juni 2017 - 13:11 WIB

Anggota Komisi X DPR Anang Hermansyah (Foto Ist)
Anggota Komisi X DPR Anang Hermansyah (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Anggota Komisi X DPR Anang Hermansyah menyatakan, Rancangan Undang-Undang Permusikan perlu untuk diberlakukan dalam rangka menegakkan kedaulatan musik Indonesia antara lain guna memberantas pembajakan dan meningkatkan kesejahteraan pelaku industri musik.

"UU Permusikan diharapkan dapat mempercepat akselerasi sektor musik di Tanah Air," kata Anang dalam rilis yang diterima Redaksi,  Kamis (8/6/2017).

Menurut dia, UU Permusikan juga akan menjawab kegelisahan para pelaku sektor musik yang selama ini terhambat akibat munculnya berbagai tantangan permasalahan yang timbul.

Untuk itu, Anang juga menyatakan apresiasinya terhadap kehadiran para pelaku dunia musik Indonesia di DPR, Jakarta, Rabu (7/6), dalam rangka memberi masukan terkait RUU tersebut.

"Saya mengapresiasi atas kehadiran para insan pelaku musik tanah air yang hadir, mulai dari yang tua hingga yang muda," katanya.

Politisi Partai Amanat Nasional itu berpendapat, hal tersebut menandakan bahwa industri musik sudah dalam taraf membutuhkan perhatian yang serius dari lembaga eksekutif dan legislatif.

Namun, ia juga mengakui bahwa dalam perjalanannya bukanlah hal yang mudah karena kerap mengalami sejumlah tantangan.

Dari pertemuan tersebut diharapkan juga dapat ditingkatkan sinergi antara berbagai pihak terkait dalam rangka menyelesaikan persoalan di sektor musik.

Dengan adanya regulasi terkait permusikan, maka negara juga dapat benar-benar hadir dalam mengurusi berbagai aspek dalam sektor musik.

Sementara itu, Wakil Ketua Badan Legislatif DPR Totok Daryanto menyatakan, seluruh fraksi yang ada di DPR bersedia memberikan dukungan terdepan untuk kemajuan musik Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:53 WIB

Rupiah Senin Sore Menguat di Posisi Rp14.586

Pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin sore (19/11/2018) ini menguat sebesar sembilan poin menjadi Rp14.586 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.595…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Senin, 19 November 2018 - 17:48 WIB

Presiden Jokowi: Perlu Inovasi Pembiayaan Infrastruktur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan saat ini pemerintahannya bicara mengenai infrastruktur, maka tidak mungkin menutupnya dari anggaran pemerintah saja, sehingga perlu inovasi pembiayaan.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:45 WIB

BRI Cabang Purwokerto Salurkan KUR Rp442,218 Miliar

Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sampai dengan Oktober 2018 telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp442,218 miliar.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 17:40 WIB

Menperin Airlangga: Relaksasi DNI Pacu Investasi Sektor Industri

Pemerintah terus berupaya meningkatkan nilai investasi, baik dari penanaman modal dalam negeri (PMDN) maupun penanaman modal asing (PMA). Investasi, khususnya di sektor industri, menjadi salah…

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:38 WIB

Bank Mandiri Kucurkan Rp440 Miliar Kembangkan Layanan Pelabuhan

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyepakati pinjaman korporasi sebesar Rp440 miliar untuk belanja modal PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) guna mengembangkan fasilitas dan layanan non-tunai di…