Berantas Pembajakan Tingkatkan Kesejahteraan Pelaku Industri Musik

Oleh : Hariyanto | Kamis, 08 Juni 2017 - 13:11 WIB

Anggota Komisi X DPR Anang Hermansyah (Foto Ist)
Anggota Komisi X DPR Anang Hermansyah (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Anggota Komisi X DPR Anang Hermansyah menyatakan, Rancangan Undang-Undang Permusikan perlu untuk diberlakukan dalam rangka menegakkan kedaulatan musik Indonesia antara lain guna memberantas pembajakan dan meningkatkan kesejahteraan pelaku industri musik.

"UU Permusikan diharapkan dapat mempercepat akselerasi sektor musik di Tanah Air," kata Anang dalam rilis yang diterima Redaksi,  Kamis (8/6/2017).

Menurut dia, UU Permusikan juga akan menjawab kegelisahan para pelaku sektor musik yang selama ini terhambat akibat munculnya berbagai tantangan permasalahan yang timbul.

Untuk itu, Anang juga menyatakan apresiasinya terhadap kehadiran para pelaku dunia musik Indonesia di DPR, Jakarta, Rabu (7/6), dalam rangka memberi masukan terkait RUU tersebut.

"Saya mengapresiasi atas kehadiran para insan pelaku musik tanah air yang hadir, mulai dari yang tua hingga yang muda," katanya.

Politisi Partai Amanat Nasional itu berpendapat, hal tersebut menandakan bahwa industri musik sudah dalam taraf membutuhkan perhatian yang serius dari lembaga eksekutif dan legislatif.

Namun, ia juga mengakui bahwa dalam perjalanannya bukanlah hal yang mudah karena kerap mengalami sejumlah tantangan.

Dari pertemuan tersebut diharapkan juga dapat ditingkatkan sinergi antara berbagai pihak terkait dalam rangka menyelesaikan persoalan di sektor musik.

Dengan adanya regulasi terkait permusikan, maka negara juga dapat benar-benar hadir dalam mengurusi berbagai aspek dalam sektor musik.

Sementara itu, Wakil Ketua Badan Legislatif DPR Totok Daryanto menyatakan, seluruh fraksi yang ada di DPR bersedia memberikan dukungan terdepan untuk kemajuan musik Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pelayanan Jamkrindo. (Foto: Istimewa)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:54 WIB

Perum Jamkrindo Terima 30 Mahasiswa Program Magang

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia meneriman sebanyak 30 orang Mahasiswa magang dari Vokasi Universitas Indonesia, Universitas Negeri…

Agus Harmurti Yudhoyono (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:00 WIB

Terima Kasih AHY, GN, RR, dan MMD!

Kita dapat menilai budi pekerti seseorang dari kenyataan sikap diri menghadapi musibah yang menimpa.

Melany Dian Risiyantie,

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:34 WIB

Melany Dian Risiyantie Nilai Artis Nyaleg Punya Nilai Positif & Negatif

Dalam Daftar Calon Sementara (DCS) Legislatif yang sudah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Senin, 13/8, kemarin terdapat 54 orang nama artis atau selebritas. Hal ini menunjukkan dunia…

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:32 WIB

Kementerian PUPR Terapkan Teknologi RISHA Rekonstruksi Rumah di Lombok

Konstruksi rumah tahan gempa diperlukan sebagai mitigasi bencana karena wilayah Lombok termasuk salah satu wilayah rawan gempa.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur (Foto Ist)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:20 WIB

Beda Koalisi dengan Jokowi, Asman Abnur Bukan Lagi Menteri Aparatur Negara

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, mengonfirmasi Asman Abnur telah mengundurkan diri dari Kabinet Kerja. Dengan begitu, Abnur bukan lagi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi…