Berantas Pembajakan Tingkatkan Kesejahteraan Pelaku Industri Musik

Oleh : Hariyanto | Kamis, 08 Juni 2017 - 13:11 WIB

Anggota Komisi X DPR Anang Hermansyah (Foto Ist)
Anggota Komisi X DPR Anang Hermansyah (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Anggota Komisi X DPR Anang Hermansyah menyatakan, Rancangan Undang-Undang Permusikan perlu untuk diberlakukan dalam rangka menegakkan kedaulatan musik Indonesia antara lain guna memberantas pembajakan dan meningkatkan kesejahteraan pelaku industri musik.

"UU Permusikan diharapkan dapat mempercepat akselerasi sektor musik di Tanah Air," kata Anang dalam rilis yang diterima Redaksi,  Kamis (8/6/2017).

Menurut dia, UU Permusikan juga akan menjawab kegelisahan para pelaku sektor musik yang selama ini terhambat akibat munculnya berbagai tantangan permasalahan yang timbul.

Untuk itu, Anang juga menyatakan apresiasinya terhadap kehadiran para pelaku dunia musik Indonesia di DPR, Jakarta, Rabu (7/6), dalam rangka memberi masukan terkait RUU tersebut.

"Saya mengapresiasi atas kehadiran para insan pelaku musik tanah air yang hadir, mulai dari yang tua hingga yang muda," katanya.

Politisi Partai Amanat Nasional itu berpendapat, hal tersebut menandakan bahwa industri musik sudah dalam taraf membutuhkan perhatian yang serius dari lembaga eksekutif dan legislatif.

Namun, ia juga mengakui bahwa dalam perjalanannya bukanlah hal yang mudah karena kerap mengalami sejumlah tantangan.

Dari pertemuan tersebut diharapkan juga dapat ditingkatkan sinergi antara berbagai pihak terkait dalam rangka menyelesaikan persoalan di sektor musik.

Dengan adanya regulasi terkait permusikan, maka negara juga dapat benar-benar hadir dalam mengurusi berbagai aspek dalam sektor musik.

Sementara itu, Wakil Ketua Badan Legislatif DPR Totok Daryanto menyatakan, seluruh fraksi yang ada di DPR bersedia memberikan dukungan terdepan untuk kemajuan musik Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Standard Chartered Bank memprediksikan tahun ini pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tembus 5,2 persen.

Senin, 22 Januari 2018 - 20:37 WIB

Standard Chartered Proyeksikan Pertumbuhan Ekonomi RI 5,2 Persen

Standard Chartered Bank memprediksikan tahun ini pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tembus 5,2 persen. Pertumbuhan tersebut didorong oleh berlanjutnya proyek infrastruktur pemerintah, pemulihan…

Bank BRI. (Irvan AF/INDUSTRY.co.id)

Senin, 22 Januari 2018 - 20:35 WIB

Bambang Tribaroto, Juru Bicara Bank BRI yang Baru

Jakarta-PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. melakukan pergantian Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan. Sebelumnya, posisi ini dijabat oleh Hari Siaga Amijarso sejak Oktober 2015. Bambang…

Proyek LRT Jabodetabek (dok INDUSTRY.co.id)

Senin, 22 Januari 2018 - 20:18 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Siap Tanggung Biaya Pengobatan Korban LRT Kayu Putih

Telah terjadi kecelakaan kerja atas pengerjaan proyek Light Rapid Transit (LRT) di Kayu Putih, Jakarta Timur, Senin (22/01). Peristiwa ini mengakibatkan 5 Korban luka-luka akibat tertimpa reruntuhan…

Proyek KA Bandara Soekarno Hatta (Ist)

Senin, 22 Januari 2018 - 20:15 WIB

Kemenhub Pastikan 13 Proyek KA Siap Beroperasi Tahun Ini

Sebanyak 13 proyek kereta api siap beroperasi sepanjang 2018 sebagai upaya percepatan kinerja Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

Menteri PANRB, Asman Abnur.

Senin, 22 Januari 2018 - 20:12 WIB

Ini Fokus Kinerja Kemenpan RB di 2018

Jakarta Sejumlah program kerja Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tahun 2018 fokus pada 6 hal yang menjadi resolusi yang tidak lepas dari nilai-nilai organisasi…