Wapres JK Tegaskan Pemerintah Libatkan Kadin Ambil Kebijakan

Oleh : Herry Barus | Kamis, 08 Juni 2017 - 02:42 WIB

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (Bloomberg / Getty Images)
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (Bloomberg / Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk selalu mengikutsertakan para pengusaha dalam hal ini Kamar Dagang dan Industri (Kadin) guna memberikan pertimbangan dan masukan dalam mengambil kebijakan.

"Kalau Kadin selalu diajak pemerintah, itu sudah kewajiban pemerintah. Apalagi saat ini pemerintah paling banyak pengusahanya. Presidennya pengusaha, wapresnya pengusaha dan beberapa menterinya," kata Wapres Jusuf Kalla saat buka puasa bersama dengan Kadin di Jakarta, Rabu (7/6/2017)

Sebelumnya Kadin mengucapkan terima kasih katena pemerintah selalu melibatkan Kadin dalam pengambilan kebijakan negara.

Lebih lanjut Wapres menegaskan bahwa pemerintah ingin dunia usaha maju dan para pengusaha bisa menjadi pelopor kemajuan. Dengan demikian tambah Wapres jika dunia usaha maju maka negara juga akan kuat karena pendapatan pajak meningkat.

Dalam kesempatan itu Wapres secara berkelakar mengatakan bahwa salah satu acara yang tepat waktu adalah acara buka bersama.

"Salah satu acara yang ngak ada jam karetnya di Indonesia itu buka puasa. Buka puasa selalu tepat waktu, kalau acara yang lainnya biasa mundur-mundur,c kata Jusuf kalla yang disambut ketawa.

Kehadiran Jusuf kalla di acara buka bersama Kadin menggantikan Presiden Jokowi yang berhalangan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim BIGETRON dinobatkan sebagai The Strongest Squad Indonesia

Selasa, 23 Oktober 2018 - 09:50 WIB

Tim BIGETRON dinobatkan sebagai The Strongest Squad Indonesia di Grand Final PUBG Mobile Indonesia National Championship 2018

Tencent Games, Developer Game ternama di dunia, menghadirkan Grand Final PUBG mobile Indonesia National Championship (PINC) 2018. Grand Final yang diikuti oleh 16 tim yang terdiri dari pemenang…

Rusun Ponpes Cipasung, Tasikmalaya

Selasa, 23 Oktober 2018 - 09:39 WIB

Kementerian PUPR Bangun 27 Rusun Ponpes di Jawa Barat Tahun 2018

Dengan adanya Rusun diharapkan mendukung Ponpes dalam menghasilkan santri yang religius, nasionalis dan berakhlakul karimah

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Selasa, 23 Oktober 2018 - 08:30 WIB

BPR Terlu Waspadai Marak Tumbuhnya Fintech

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengimbau Bank Perkreditan Rakyat (BPR) mewaspadai gempuran "financial technology" atau teknologi finansial yang saat ini mulai merambah di pedesaan.

Asuransi Ilustrasi

Selasa, 23 Oktober 2018 - 08:15 WIB

Masyarakat Tak Perlu Ragukan Asuransi Syariah

Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis meminta masyarakat muslim tidak ragu menggunakan produk asuransi syariah.

Kebun Tembakau

Selasa, 23 Oktober 2018 - 08:00 WIB

Harga Tembakau Kasturi di Jember Berkisar Rp50.000/Kg

Ketua Asosiasi Petani Tembakau Kasturi Kabupaten Jember Abdurrahman mengatakan harga tembakau kasturi di wilayah setempat cukup bagus yakni berkisar Rp44 ribu hingga Rp50 ribu per kilogram untuk…