Wapres JK Tegaskan Pemerintah Libatkan Kadin Ambil Kebijakan

Oleh : Herry Barus | Kamis, 08 Juni 2017 - 02:42 WIB

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (Bloomberg / Getty Images)
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (Bloomberg / Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk selalu mengikutsertakan para pengusaha dalam hal ini Kamar Dagang dan Industri (Kadin) guna memberikan pertimbangan dan masukan dalam mengambil kebijakan.

"Kalau Kadin selalu diajak pemerintah, itu sudah kewajiban pemerintah. Apalagi saat ini pemerintah paling banyak pengusahanya. Presidennya pengusaha, wapresnya pengusaha dan beberapa menterinya," kata Wapres Jusuf Kalla saat buka puasa bersama dengan Kadin di Jakarta, Rabu (7/6/2017)

Sebelumnya Kadin mengucapkan terima kasih katena pemerintah selalu melibatkan Kadin dalam pengambilan kebijakan negara.

Lebih lanjut Wapres menegaskan bahwa pemerintah ingin dunia usaha maju dan para pengusaha bisa menjadi pelopor kemajuan. Dengan demikian tambah Wapres jika dunia usaha maju maka negara juga akan kuat karena pendapatan pajak meningkat.

Dalam kesempatan itu Wapres secara berkelakar mengatakan bahwa salah satu acara yang tepat waktu adalah acara buka bersama.

"Salah satu acara yang ngak ada jam karetnya di Indonesia itu buka puasa. Buka puasa selalu tepat waktu, kalau acara yang lainnya biasa mundur-mundur,c kata Jusuf kalla yang disambut ketawa.

Kehadiran Jusuf kalla di acara buka bersama Kadin menggantikan Presiden Jokowi yang berhalangan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ruas tol yang akan beroperasi

Rabu, 20 Juni 2018 - 22:19 WIB

Waskita Karya Akan Mengkaji Ulang 200 Km Ruas Jalan Tol

PT Waskita Karya (Persero) Tbk menyatakan hanya mampu mengoperasikan sekitar 1.100 kilometer ruas jalan tol pada tahun ini dari target 1.315 km

Ilustrasi tambang batu bara (Foto Ist)

Rabu, 20 Juni 2018 - 21:45 WIB

Dwi Guna Laksana Ditargetkan Pasok Lima Juta Ton Batu Bara ke PLN

PT Dwi Guna Laksana Tbk (DWGL), emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berbisnis di bidang pertambangan dan perdagangan batu bara, ditargetkan dapat memasok 5 juta ton batu bara ke PT Perusahaan…

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 20 Juni 2018 - 21:00 WIB

Buana Lintas Lautan Incar Dana Segar Sekitar Rp351 Miliar Lewat Rights Issue

PT Buana Lintas Lautan Tbk (BULL), emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berbisnis di bidang angkutan minyak, gas dan kimia untuk pasar domestik dan internasional, akan melakukan penerbitan…

Ilustrasi Irigasi (ist)

Rabu, 20 Juni 2018 - 19:50 WIB

Pola Tanam Secara Tepat dan Akurat dengan MAPDAS

INDUSTRY.co.id - Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian kini telah menghasilkan lagi aplikasi teknologi Model Aliran Permukaan Daerah Aliran Sungai (MAPDAS).

Indosat

Rabu, 20 Juni 2018 - 19:32 WIB

Libur Lebaran, Layanan Internet Indosat Alami Kenaikan 73 Persen

PT Indosat Tbk (ISAT) pada masa libur panjang mengalami kenaikan trafik yang signifikan. Indosat Ooredoo mampu menjaga kualitas jaringannya demi kenyamanan pelanggan menikmati perjalanan mudik…