Sriboga Bagikan Paket Buka Puasa di Wilayah Banjir

Oleh : Irvan AF | Kamis, 08 Juni 2017 - 00:41 WIB

PT Sriboga Flour Mill yang bekerjasama dengan Rumah Zakat dalam penyaluran program Ramadhan di masjid As Salam, Semarang. (Foto: IST)
PT Sriboga Flour Mill yang bekerjasama dengan Rumah Zakat dalam penyaluran program Ramadhan di masjid As Salam, Semarang. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id, Semarang - Sebanyak 75 paket Berbagi Buka Puasa (BBP) persembahan dari PT Sriboga Flour Mill yang bekerjasama dengan Rumah Zakat dalam penyaluran program Ramadhan di masjid As Salam. Penyaluran paket buka puasa tersebut diberikan kepada warga sekitar Tlogosari di Jalan Suyokusumo, Tlogosari Kota Semarang.

Masjid As Salam merupakan wilayah rawan banjir. Hal tersebut dapat terlihat dari bangunan masjid yang sudah ditinggikan terutama pada area dalam masjid untuk menghindari air agar tidak masuk ke dalam masjid tersebut. Seperti yang dijelaskan oleh Pak Iman Setiono selaku Ketua Takmir Masjid As Salam dalam sambutannya sore itu.  

"Masjid ini masih dalam tahap renovasi, Alhamdulillah sudah selesai meninggikan area dalam masjid dan kami masih punya pekerjaan untuk meninggikan area teras masjid supaya tidak lagi kebanjiran jika mulai musim hujan" tuturnya.

Rangkaian acara penyaluran yaitu tilawah Al Quran oleh murid TPA Masjid As Salam, tausyiah sebelum buka puasa dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Ustadz Suryono, salah seorang praktisi kesehatan herbal menyampaikan tentang hikmah puasa dengan fokus membahas kesehatan. "Banyak orang tidak menyadari bahwa sebenarnya Allah sedang mencoba memperbaiki kesehatan manusia dengan mewajibkan puasa di Bulan Ramadhan," jelasnya.

Ustadz Suryono menjelaskan kembali bahwa dengan berpuasa, seseorang sedang memperbaiki fungsi tubuh.” Melalui puasa inilah diharapkan fungsi tubuh kita akan bisa kembali normal," tuturnya kepada jamaah yang hadir.

Acara ini dihadiri warga sekitar masjid, yang terdiri dari anak-anak hingga orang tua. "Alhamdulillah baru kali ini ada seperti ini, semoga tahun depan PT. Sriboga Flour Mill dan Rumah Zakat mau singgah lagi di sini" tutur ibu Riyanti, salah satu peserta.

Selain di Semarang, Rumah Zakat juga membagikan paket buka puasa di SD Juara IPC Jakarta Utara. Ini adalah kegiatan tahunan yang dikemas dalam program BBP (Berbagi Buka Puasa) bersama Rumah Zakat dan Keluarga besar SD Juara IPC Jakarta Utara di Jalan Swasembada Timur XIII No 46 Kebon Bawang Tanjung Priok.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh keluarga besar SD Juara IPC Jakarta Utara. Moment Ramadhan selalu menjadi waktu yang tepat untuk silaturrahim antara guru, siswa dan orang tua murid. Di program penyaluran Berbagi Buka Puasa (BBP) kali ini para kakak alumni SD Juara IPC Jakarta Utara ikut bergabung dan merasakan kebahagiaan berkah Ramadhan bersama adik-adiknya di sekolah yang mereka cintai.

Jajam Sutrisman selaku PIC penyaluran program Rumah Zakat yang hadir menyampaikan baha selama bulan Ramadhan 1438 H ini, Rumah Zakat telah menyalurkan paket Berbagi Buka Puasa ke beberapa sekolah Juara yang merupakan sekolah binaan Rumah Zakat. “Penyaluran di SD Juara Jakarta Utara ini sebanyak 300 paket buka puasa. Ini merupakan bentuk kepedulian Rumah Zakat kepada siswa Juara khususnya,” tuturnya. (adv)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat meresmikan pabrik farmasi PT Ethica

Kamis, 23 November 2017 - 18:12 WIB

Kemenperin Perdalam Struktur Industri Farmasi Nasional

Kementerian Perindustrian tengah memprioritaskan pendalaman struktur industri farmasi nasional terutama di sektor hulu atau produsen penyedia bahan baku farmasi. Upaya strategis ini untuk mengurangi…

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof. DR. Yohana Susana Yembise, Dip, Apling, MA., PhD. bersama Lansia

Kamis, 23 November 2017 - 18:00 WIB

Selain Jawa Tengah, NTT Rawan Perdagangan Manusia

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana S Yembise mengatakan Nusa Tenggara Timur masuk dalam zona merah "human trafficking" atau perdagangan manusia.

Menperin Airlangga resmikan Pabrik Farmasi di Cikarang Bekasi

Kamis, 23 November 2017 - 17:01 WIB

Menteri Airlangga Resmikan Pabrik Farmasi Senilai Rp1 Triliun

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto hari ini, Kamis (23/11/2017) meresmikan pabrik farmasi milik PT Ethica di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Kepala BPPI Kementerian Perindustrian, Ngakan Timur Antara

Kamis, 23 November 2017 - 16:54 WIB

Kemenperin Bentuk Balai Litbang di Pekanbaru Guna Tingkatkan Nilai Tambah CPO

Riau merupakan salah satu provinsi yang memiliki pertumbuhan ekonomi cukup baik, dengan didorong oleh aktivitas industri pengolahan kelapa sawit.

Menhub Budi Karya S (humas kemenhub)

Kamis, 23 November 2017 - 16:30 WIB

Menhub Budi Karya Tnjau Pengoperasian Kereta Bandara Soetta

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau pengoperasian Kereta Bandara Internasional Soekarno-Hatta dari Stasiun Sudirman Baru Jakarta, menggunakan kereta inspeksi, Kamis (23/11/2017)