Hadapi Thailand, Boaz dan Andik Harus Andalkan Kecepatan

Oleh : Herry Barus | Rabu, 14 Desember 2016 - 08:20 WIB

Boaz Solossa, Andik Vermansyah, dan Stefano Lilipaly
Boaz Solossa, Andik Vermansyah, dan Stefano Lilipaly

INDUSTRY.co.id -Pengamat sepakbola asal Padang, Sumatera Barat, Jhon Arwandi mengatakan Indonesia harus mengandalkan kecepatan pemain agar bisa menang melawan Thailand pada laga final piala AFF leg pertama, Rabu (14/12).

"Timnas Indonesia harus mengandalkan kecepatan pemain depannya yang mempunyai kecepatan dengan bola atau tanpa bola," katanya kepada Antara di Padang, Selasa (13/12).

Menurutnya, Alfred Riedl sudah tahu kelebihan dan kekurangan timnas Thailand karena pernah menghadapi tim asal negeri "Gajah Putih" itu pada babak penyisihan.

Pada babak penyisihan, tambah pelatih Bogor Raya ini, Indonesia kalah dengan skor 4-2. Hasil ini membuat Indonesia mempunyai motivasi yang tinggi untuk bisa menang.

"Dalam melakukan serangan Indonesia bisa mengandal sang kapten Boaz Solossa, yang didukung oleh Rizki Pora dan Andik Vermansyah di lini depan. Kedua pemain ini mempunyai kecepatan yang bisa menusuk dari segi sayap," ujar dosen Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang ini.

Jika dilihat dari level, sebutnya Thailand memang di atas Indonesia tetapi tim asuhan Kiatisuk Senamuang belum pasti bisa menang melawan Indonesia, karena di pertemuan pertama bermain di Indonesia.

Di final nanti, katanya Indonesia berusaha untuk memenangkan pertandingan sebab ini kali empat Indonesia masuk final Piala AFF pada 2000 dan 2010. Sedangkan Thailand fokus untuk mengejar gelar juara yang kelima pada sejarah sepakbolanya.

Salah seorang pendukung Timnas Indonesia Aprizal mengatakan punggawa Alfred Riedl ini butuh menang 1-0 pada pertemuan pertama, sebab Thailand harus mencari 2 gol di kandangnya sendiri.

"Alfred Riedl paham tentang tim yang ada di Asia khususnya Thailand. Semoga timnas bisa memberi yang terbaik untuk Indonesia," katanya. (Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gelombang tinggi (Foto Sindonews)

Jumat, 22 Maret 2019 - 04:44 WIB

BMKG: Gelombang Laut Laut Sawu NTT Diprediksi Capai 3,5 Meter

Badan Meteorologi, Klimatologi dan dan Geofisika (BMKG) menyatakan gelombang tinggi yang terjadi pada beberapa wilayah perairan laut di Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini, akibat siklon tropis…

Kondisi Jalan Pasca Banjir Bandang Sentani Jayapura

Jumat, 22 Maret 2019 - 04:37 WIB

11.156 Orang Pengungsi Banjir Jayapura Papua

Jumlah pengungsi yang terdampak banjir bandang di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, hingga Kamis (21/3/2019) mencapai 11.156 orang.

Mbak Tutut (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 22 Maret 2019 - 04:29 WIB

Mbak Tutut : Perbedaan Memperkaya Indonesia Kita

Siti Hardijanti Rukmana, putri sulung Presiden Soeharto yang akrab disapa Mbak Tutut mengatakan, perbedaan dan keanekaragam di berbagai aspek di nusantara tercinta, justru akan memperkaya Indonesia.

Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 21:00 WIB

Capres Prabowo dan AHY Dijadwalkan Kampanye Akbar di Makassar

Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dijadwalkan melaksanakan kampanye akbar pada Minggu, 24 Maret 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Eksplorasi Budaya Betawi Dalam Desain Kontemporer di Superdesign Show Milan 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:52 WIB

Delapan Ikon Betawi Pamer Budaya di Milan Design Week 2019

Setelah melewati proses kurasi, Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) oleh Artura kembali menampilkan karya desain kontemporer kreatif dalam ajang Super Design Show, yang merupakan bagian…