Astra International Optimis Penjualan Kendaraan Roda Empat Meningkat di Bulan Ramadhan

Oleh : Hariyanto | Rabu, 07 Juni 2017 - 12:44 WIB

PT Astra International Tbk (ASII)
PT Astra International Tbk (ASII)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Astra International Tbk (ASII) optimistis dapat meningkatkan penjualan kendaraan roda empat pada bulan Ramadan dan Idul Fitri tahun ini. Hal tersebut, karena banyaknya masyarakat yang memperoleh dana Tunjangan Hari Raya (THR) untuk membeli kendaraan.

"Penjualan mobil diperkirakan bulan Mei lebih tinggi karena tahun lalu tingginya di Juni. Tahun ini, Lebaran jatuhnya di akhir Juni," kata Head Investor Relations Astra International, Tira Ardianti di Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Menurut Tirta, pola peningkatan penjualan roda empat akan terasa sebelum Lebaran. Saat ini penjualan mobil sudah mengalami peningkatan.

"Perusahaan belum bisa membicarakan angka peningkatan secara gamblang. Tapi, sejauh ini market share penjualan roda empat Astra International berada di kisaran 56% hingga 57%," ungkapnya.

Tirta menambahkan, walaupun optimistis mengerek pe‎njualan mobil ada beberapa masalah yang bisa mengganggu dari hasil penjualan seperti ‎Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang menghimbau perusahaan pembiayaaan agar lebih konsentrasi dalam memperhatikan rasio kredit bermasalah (NPL).

"Jadi perusahaan pembiayaan lebih hati-hati memberikan approval kredit. Hal itu memengaruhi penjualan," ujar Tira.

Tirta Menilai, kondisi politik tanah air yang masih belum jelas dan kejadian ‎teror bom seperti di Kampung Melayu turut menekan angka penjualan roda empat pada akhir-akhir ini.

"Bayangkan saja saya sempat bicara dengan dealer, baik dealter Astra atau bukan. Jadi dealer kompetitor merasakan dampak terhadap sales menurun akibat kejadian bom Kampung Melayu," pungkasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Baywalk Mall Rayakan Pengibaran Bendera Merah Putih di Laut, Kamis (17/8/2017) Photo: INDUSTRY.co.id

Kamis, 17 Agustus 2017 - 20:47 WIB

Baywalk Watersport Arena Olahraga Air Pertama di Pusat Perbelanjaan

Beragam cara dalam memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, salah satunya yang dilakukan Baywalk Mall Pluit dengan pengibaran bendera Merah Putih dengan menggunakan…

Gedung Bank DKI

Kamis, 17 Agustus 2017 - 20:21 WIB

Bank DKI Dukung Peresmian Gerai Samsat Pluit Village

Dukung pelayanan kepada wajib pajak di DKI Jakarta, Bank DKI menyambut baik keberadaan Gerai Samsat Mall Pluit Vilage yang belum lama diresmikan. Peresmian tersebut dilakukan oleh Sekretaris…

Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga (kedua dari kiri) turut memeriahkan lomba khas 17 Agustus bersama dengan Staf Khusus Menteri BUMN Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin (paling kanan), Direktur Utama Krakatau Steel Mas Wigrantoro Roes Setiyadi (

Kamis, 17 Agustus 2017 - 20:06 WIB

Telkom dan Krakatau Steel Tegaskan Komitmen BUMN Hadir untuk Negeri di Provinsi Banten

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk beserta BUMN lain yang ada di Provinsi Banten melaksanakan upacara peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia…

Logo Pikulbareng

Kamis, 17 Agustus 2017 - 19:53 WIB

Sof Launching Pikulbareng, Fokus Pembiayaan Syariah

Lembaga bisnis sekaligus amal sosial atau dikenal istilahnya crowdfunding mulai unjuk gigi di Indonesia. Keberadaan model bisnis ini terbilang baru.

OSO Ketua DPD mendapat sepeda dalam peringatan kemerdekaan 72 tahun RI di Istana Merdeka, Kamis (17/8). (Foto: Humas/Oji).

Kamis, 17 Agustus 2017 - 19:47 WIB

Pemakai Baju Adat Terbaik Dapat Hadiah Sepeda

Pemakai baju adat terbaik dalam upacara penurunan bendera Merah Putih di Istana Merdeka Jakarta mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo.