Bermula dari Arisan, Lahirlah Mini Album Religi Cinta Allah

Oleh : Amazon Dalimunthe | Rabu, 07 Juni 2017 - 10:32 WIB

Kelompok "Salam Cinta Allah" Saat Peluncuran Mini Album Religi
Kelompok "Salam Cinta Allah" Saat Peluncuran Mini Album Religi

INDUSTRY.co.id - Bermula dari kumpul-kumpul arisan akhirnya terbetiklah niat ingin membuat sesuatu yang lebih bermanfaat. Maka di bulan ramadan ini kelompok yang menamakan dirinya “Salam Cinta Allah” yang terdiri dari Sylvana Herman, Eddies Adelia, Shelvy Herman, Chika Xydia, Irvy Ristanty, Eva WD, Princessa, Maleya Tan, Lady Nabila, Diana Kartika, Wulan Gernando, dan Heni Mar meluncurkan mini album religi yang berjudul ‘Cinta Allah’.

Yang unik album ini tidak dijual sebagaimana umumnya penjualan album dengan menitipkan ke distributor melainkan dijual lewat “dari teman ke teman’. “ Kami memang tidak menjual secara biasa. Masing-masing anggota kelompok ini ikut menjual ke jaringan pertemanan dan persaudaraan masing-masing,” kata  Shelvy Herman, adik kandung dari artis senior Sylvana Herman.

Alasan melakukan penjualan dengan cara seperti ini, menurut Shelvy, karena niat membuat album ini adalah ibadah. “Kami menjualnya perkeping Rp. 50.000. Yang sebagian besar hasil penjualannya kami kumpulkan lalu kami salurkan ke panti-panti asuhan atau kaum dhuafa. Makanya jika membeli album ini berarti juga ikut beribadah,” katanya di sela peluncuran album di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Hal lain yang menarik adalah proses produksi mini album ini juga adalah patungan antara anggota arisan. “Ya kami semua memberikan kontribusi untuk mini album ini. Kebetulan teman teman juga sepakat dan bersedia. Makanya kenapa semua mendapat porsi yang sama dalam bernyanyi maupun tampil dalam video klipnya,” tambah Shelvy.

Sementara itu Eddies Adelia yang ikut terlibat dalam mini album ini mengaku bahwa ini adalah pengalaman barunya sebagai seorang artis. “Setelah sinetron kini saya coba ikut menyanyi. Sekarang mungkin masih nyanyi keroyokan, tapi bukan tidak mungkin jika Allah menghendaki saya juga bisa tampil sebagai penyanyi sungguhan. Intinya khan ketekunan, dan mau terus belajar,” ujar Eddies.

 “Alhamdulillah saya diajak sama adik saya Selvy dan Acho, untuk bergabung dalam ‘Salam Cinta Allah’. Seneng banget karena udah lama hijrah tapi baru bisa syiar melalui lagu. Dapat temen-teman baru juga. Semoga lewat lagu ini bisa membawa berkah buat kita semua,” ujar Sylvana Herman

Lebih lanjut, Ano, sapaan akrab Sylvana Herman, menerangkan dirinya bisa tergabung dalam grup itu terbilang sangat dadakan. “Proyek ini dikerjakan spontan, yang memang bagian dari syiar, insya Allah ini bisa jadi kegiatan sosial dan semoga dapat diterima masyarakat, “ terang Ano

Dalam album religi yang diproduksi asoyrepublicmusic itu terdiri dari empat lagu, yakni Cinta Allah, Hanya Allah, Sajadah Cinta dan Salam Silahturahmi yang semuanya diciptakan oleh Acho Jibrani. (AMZ

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Deputi Bidang Restrukturisasi Usaha Kemenkop dan UKM, Abdul Kadir Damanik dalam konferensi pers, Rabu (23/1/2018) di Jakarta.

Rabu, 24 Januari 2018 - 18:17 WIB

Aplikasi Early Warning Bantu Tingkatkan Kinerja KUMKM

Kementerian Koperasi dan UKM akan menerapakan Aplikasi Early Warning System (EWS) yang merupakan aplikasi berbasis web guna membantu KUMKM dalam menganalisis kondisi atau kinerjanya.

Konferensi pers pembentukan holding industri migas

Rabu, 24 Januari 2018 - 17:55 WIB

Progress Pembentukan Holding Industri Migas Dalam Tahap Pengajuan RPP

Progress pembentukan holding saat ini dalam tahap pengajuan RPP yang telah disetujui oleh Menteri BUMN serta Menteri Keuangan dan saat ini menunggu persetujuan Setneg.

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Rabu, 24 Januari 2018 - 17:54 WIB

Penjualan 2018 Selamat Sempurna Ditargetkan Tumbuh 10%

Penjualan PT Selamat Sempurna Tbk (SMSM), produsen berbagai komponen otomotif ditargetkan tumbuh 10% pada 2018 ini.

Direktur Utama Kimia Farma Honesti Basyir (kiri) (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 24 Januari 2018 - 17:49 WIB

Hari ini, Kimia Farma Operasikan Fasilitas Produksi Rapid Test di Bali

PT Kimia Farma Tbk (KAEF) terus berupaya mengoptimalkan layanan atas kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan. Itu ditandai dengan peresmian pengoperasian Fasilitas Produksi Rapid Test yang…

Dirjen Industri Kimia, Tekstil dan Aneka (IKTA) Kemenperin, Achmad Sigit Dwiwahjono

Rabu, 24 Januari 2018 - 17:30 WIB

Kemenperin: Pemenuhan Bahan Baku Garam Bawa Multiplier Effect Bagi Perekonomian Nasional

Ketersediaan bahan baku menjadi salah satu faktor penting dalam menunjang keberlanjutan produksi dan investasi di sektor industri.