All News

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto didampingi Dirjen Industri Agro Kemenperin, Panggah Susanto saat acara peringatan Hari Kakao Indonesia ke-6 (Foto; Humas)

Selasa, 05 September 2017 - 15:05 WIB

Kemenperin Fasilitasi Industri Pengolahan Kakao Guna Tingkatkan Masyarakat Konsumsi Cokelat

Industri pengolahan kakao mempunyai peranan penting dalam peningkatan perekonomian nasional. Dalam hal ini, pemerintah telah menetapkan Rencana Induk Pembangunan Industri Nasional (RIPIN) 2015-2035,…

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto bersama Dirjen Industri Agro Kemenperin, Panggah Susanto dan Sekjen Kemenperin, Haris Munandar saat acara peringatan Hari Kakao Indonesia ke-6 di Kantor Kemenperin (Foto: Humas)

Selasa, 05 September 2017 - 14:48 WIB

Genjot Produksi, Kemenperin Minta Bea Keluar Biji Kakao Flat 15 Persen

Kementerian Perindustrian mengusulkan tarif bea keluar untuk biji kakao menjadi flat 15 persen guna memberikan jaminan pasokan bahan baku bagi industri pengolahan kakao nasional. Saat ini pajak…

Kebun Tembakau

Sabtu, 02 September 2017 - 17:55 WIB

APTI : Harga Tembakau di Temanggung Tembus Rp75.000/kilogram

Sekretaris Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI), Agus Setyawan mengatakan kalau kualitas tembakau ditahun ini jauh lebih bagus dibanding panen tahun lalu yang sempat mengalami keterpurukan.

Petani Padi (Ilustrasi)

Sabtu, 02 September 2017 - 06:39 WIB

Presiden Jokowi Apresiasi BUMR Pangan Sukabumi Terapkan Inovasi

Presiden Joko Widodo mengapresiasi usaha yang dirintis oleh Badan Usaha Milik Rakyat (BUMR) Pangan, Koperasi Arrahmah, di Desa Pasirhalang, Kabupaten Sukabumi yang mengelola produksi beras dengan…

Kopi Ilustrasi

Jumat, 25 Agustus 2017 - 16:05 WIB

Bekraf Dorong Pengembangan Bisnis Kopi di Bondowoso

Dalam rangka pendukungan Festival Kopi Bondowoso, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyelenggarakan Kelas Keuangan dan Pembiayaan Syariah di Hotel Ijen View, Bondowoso.

Bawang Merah

Jumat, 25 Agustus 2017 - 10:49 WIB

Stok Melimpah, Harga Bawang Merah di Sumenep Turun Hingga Rp 2000 Perkilo

Harga bawang merah di pasar tradisional Sumenep berangsur turun. Hingga saat ini harga bawang merah turun Rp 2.000 menjadi Rp 16.000 per kg dari harga sebelumnya yakni Rp 18.000 per kg.

Gubernur Sumsel H. Alex. Noerdin dan Kepala Bekraf Triawan Munaf di Palembang (Foto Dije)

Kamis, 24 Agustus 2017 - 08:55 WIB

Kopi Giling Sumatera Selatan Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, usaha kopi giling sebagai upaya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, sehingga ajang promosi harus dimaksimalkan.

Ilustrasi Gula Rafinasi (ist)

Senin, 21 Agustus 2017 - 14:41 WIB

Kini Pembelian Gula Rafinasi Harus Melalui Lelang

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan sistem lelang gula rafinasi akan mulai dilaksanakan pada 1 Oktober nanti. Ia optimistis dengan adanya hal ini maka ada kesamaan pelaku usaha…

Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman (Ist)

Senin, 21 Agustus 2017 - 13:21 WIB

Wujudkan Kedulatan Pangan, Mentan Segera Hentikan Impor Benih Bibit

Menteri Pertanian Amran Sulaiman berkomitmen untuk dapat menghentikan impor benih dan bibit pangan guna mewujudkan kedaulatan dan kemandirian pangan nasional.

Ilustrasi Truk Pengangkut Tebu (Ist)

Senin, 21 Agustus 2017 - 08:08 WIB

Sampaikan Aspirasi, Petani Tebu Akan Lakukan Aksi Parkir Truk di Jalan Utama

Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) menginstruksikan kepada para petani untuk melakukan aksi memarkir truk tebu di pinggir jalan utama di tiap-tiap pabrik…

Ilustrasi rempah indonesia (okezone.com)

Sabtu, 19 Agustus 2017 - 11:04 WIB

Merebut Kembali Kejayaan Rempah Indonesia

Sejak tahun 1500-an memang warga negara Eropa datang ke Indonesia lantaran kaya dengan rempah-rempah. Mulai Sulawesi, Maluku, Kalimantan, hingga Sumatera, semua lumbung rempah-rempah.

Ilustrasi Sawah (Dok. Kementan)

Rabu, 16 Agustus 2017 - 07:34 WIB

Tingkatkan Kemandirian Pangan, Kementan Wujudkan Swasembada Cetak Sawah dan Bangunkan Lahan Tidur

Tantangan peningkatan kemandirian pangan berkaitan dengan permintaan kebutuhan pangan, terutama beras terus meningkat sejalan dengan pertambahan penduduk dan peningkatan kesejahteraannya. Kementerian…

Direktur Industri Makanan, Hasil Laut, dan Perikanan Kementerian Perindustrian, Abdul Rochim. (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Senin, 14 Agustus 2017 - 18:26 WIB

Kemenperin: Harus Ada Kajian Secara Komprehensif Untuk Tata Niaga Ekspor Kelapa

Direktur Industri Makanan, Hasil Laut, dan Perikanan Kementerian Perindustrian, Abdul Rochim mengatakan, saat ini utilitas kelapa di Indonesia sekitar 40%. Pak Menteri minta harus ada kajian…

Sekretaris Jenderal Himpunan Industri Pengolahan Kelapa Indonesia (HIPKI), Donatus Gede Sabon (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Senin, 14 Agustus 2017 - 18:00 WIB

HIPKI Minta Pemerintah Segera Atur Tata Niaga Ekspor Kelapa

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto hari ini menerima kunjungan Ketua Umum Himpunan Industri Pengolahan Kelapa Indonesia (HIPKI) di Kantor kementerian Perindustrian, Jakarta (14/8/2017).

selanjutnya